Return to site

Terungkap! Ternyata Ini Dia Penyebab Air PDAM Solo Jadi Merah Darah | PT SOLID GOLD BERJANGKA

· Solid Gold Berjangka,Solid Gold
broken image

PT Solid Gold Berjangka - Air dr Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surakarta mendadak berwarna merah darah. Akhirnya diketahui bahwa penyebabnya berasal dr pabrik cat di sekitar Banyuanyar, Solo.

"Kita keliling dgn Dinas Lingkungan Hidup, baru semalam ketemu sumbernya dr pabrik itu," ujar Humas PDAM Surakarta, Bayu Tunggul PDAM Surakarta awalnya mendapatkan komplain atas kondisi ini dr warga Banyuanyar, Banjarsari. Lokasi tersebut tak jauh dr kediaman Presiden Joko Widodo.

"Itu ada di Banyuanyar, hampir masuk ke wilayah rumah Pak Jokowi. Kita sudah antisipasi dgn memotong pipa yg mengalir air warna merah," jelasnya. Adapun lokasi yg paling parah ialah di RW 12 Kelurahan Banyuanyar. Lokasi tersebut berada di sebelah utara rumah Jokowi.

Selama sepekan ini PDAM terus mencari sumber warna tersebut. Untuk sementara, PDAM hanya melakukan pemotongan pipa & penyaringan air. "Sudah kita potong pipa-pipanya, kita buatkan washout, sudah empat titik. Sama kita kuras, walaupun setelah itu merah lagi, kan menghabiskan air," kata Bayu.