Return to site

Solid Gold | Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan

Solid Gold | Jakarta - Seorang wanita ditangkap oleh petugas bea cukai di Tiongkok. Dia tertangkap karena mencoba menyelundupkan 102 unit iPhone ke Tiongkok baru-baru ini

Parahnya, 102 iPhone selundupan itu disimpan dengan rapi dengan cara melilitkan dan membalutnya dengan plastik ke tubuh si pelaku.

 

Mengutip laman The Verge, Kamis (20/7/2017), media lokal Tiongkok menyebut wanita itu sebagai "Iron Man wanita". Ia tertangkap setelah petugas di Shenzhen, Tiongkok, menemukan gundukan di tubuhnya.
Bedasarkan laporan media XMNN, petugas bea cukai curiga perempuan itu mengenakan berlapis-lapis pakaian di musim panas. Sang petugas juga curiga, mengapa bagian dada dan tubuh perempuan itu terlihat gemuk, padahal lengan dan kakinya cukup ramping.

 

Petugas pun menarik minggir perempuan tersebut dan menemukan 102 unit iPhone beserta 15 jam tangan mewah yang dililitkan pada tubuh wanita itu. Barang selundupan itu disegel dalam plastik dengan berat lebih dari 44 pon atau sekitar 19kg.

Sekadar diketahui, meskipun sejak beberapa tahun lalu Apple telah menjual smartphone-nya di Tiongkok, penyelundupan iPhone masih terus jadi masalah.

 

Penyelundupan iPhone memang dianggap menarik perhatian, sebab harga iPhone yang dijual resmi di Tiongkok bisa 30 persen lebih mahal lantaran pajak dan pungutan lainnya.
Petugas berwenang Shenzhen mengatakan, mereka biasanya menemukan iPhone diselundupkan dalam jumlah sedikit, yakni kurang dari satu lusin. Namun terkadang juga menemukan 80 unit iPhone.

Selain kasus di atas, baru-baru ini seorang pria dipenjara karena mencoba menyelundupkan 94 unit iPhone ke Tiongkok pada 2015. Ia melilitkan iPhone tersebut ke tubuhnya dengan plastik dan direkatkan dengan selotip.

 

PT Solid Gold Berjangka

Solid Gold

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly