Return to site

Solid Gold | Mulai Hari ini, 10 Bus Transjakarta Gratis Beroperasi di Tanah Abang

Solid Gold | JAKARTA - Hari ini Pemprov DKI mulai melakukan penataan kawasan Tanah Abang untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pejalan kaki. Untuk PKL sudah disiapkan di Jalan Jatibaru dan pejalan kaki disediakan 10 bus Transjakarta untuk keliling kawasan Tanah Abang.

"Hari ini dimulai penggunaan areal Tanah Abang dengan pengaturan yang baru. Ada 10 bus Transjakarta yang sudah beroperasi. Pengalihan arus lalu lintas sudah dilakukan," kata Anies saat meninjau kawasan Tanah Abang, Jakpus, Jumat (22/12/2017).

Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer, kata Anies akan terus berputar untuk mengangkut warga yang hendak berbelanja di Pasar grosir terbesar se Asia Tenggara itu.

"Transjakarta ini akan berputar terus sepanjang hari. Kepentingan warga di kampung sekitar sini difasilitasi ketika dia berangkat kerja dan sekolah belum ada pengalihan arus lalu lintas," katanya.

Untuk pengalihan arus di Jalan Jatibaru Timur baru dilakukan mulai pukul 08.00 WIB atau setelah jam berang kantor dan jam berangkat sekolah. "Untuk ojek baik online dan pangkalan disediakan lahan parkir yang luas," lanjut Anies.

Mantan Mendikbud itu yakin, dengan skema yang ada tersebut mampu mengakomodir kepentingan semua pihak. Baik warga, PKL, pejalan kaki, sopir angkutan umum dan angkutan online.

Bagi penumpang kereta api yang turun dari Stasiun Tanah Abang bisa mendapatkan akses yang baik. Bisa ke TransJakarta maupun ke ojek online.

"Jadi dengan penataan ini, Insyallah bisa melihat areal Tanah Abang lebih baik, lebih rapi dan kita akan pantau terus sebagai sebuah proses, kita harus lihat perkembangannya," ucap Anies.

Anies berjanji akan melakukan evaluasi terhadap konsep penataan Tanah Abang ini, mulai dari pejalan kaki, PKL, pengguna KRL, ojek online, dan masyarakat sekitar. "Kita akan review pengguna-pengguna wilayah Tanah Abang ini. Bagaimana pengalaman mereka dengan penataan baru ini, harapannya dengan penataan ini semua bisa terakomodasi," ujarnya.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly