Return to site

PLN Akan Ganti Kendaraan Operasional dengan Motor Listrik

Solid Gold - Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendukung keberadaan sepeda motor listrik di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari rencana PLN yang akan mengganti seluruh kendaraan operasionalnya terutama roda dua dengan sepeda motor listrik. Saat ini PLN tengah melakukan melakukan studi untuk memastikan sepeda motor listrik itu mampu mengakomodir setiap kebutuhan untuk mempermudah memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Ada enam motor listrik. Kita kerjasama dengan importir jadi kita pengin lebih dulu mempelajari itu. Rencana kendaraan operasional akan diganti listrik, kapan ya sepanjang produsen (importir) itu mau dengan skema kita, karena skemanya sewa sampai saat ini semua kendaraan operasional sewa kecuali kendaraan khusus," ujar Leo Basuki, commerce & customer service manager PT PLN (Persero) distribusi Jakarta Raya, di Jakarta.

Leo menambahkan, sampai saat ini belum ada pembicaraan soal harga sewanya. Namun yang jelas pihaknya saat ini terus melakukan uji coba.

"Kita berharap dengan adanya ini (motor listrik) para produsen motor atau mobil yakin sudah ada pasarnya. PLN ingin jadi pelopornya saja. Motornya sudah ada dibawa dari China, uji cobanya sendiri kami sudah jalan sekira 3 bulan," terang Leo.

Semoga, lanjut Leo rencana penggantian kendaraan operasional akan berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan yaitu semester dua tahun ini

"Di awal semester dua kami bisa realisasikan ini. Kami berharap Viar motor meluncurkan motor listrik versi sport-nya, karena kami ingin tampilan yang lebih macho dan gagah. Karena kami harus melayani pelanggan dengan kendarana ramah lingkungan. Motor listrik adalah kendaraan masa depan yang efisien dan ramah lingkungan," pungkas Leo. (san)

 

Solid Gold

PT Solid Gold

.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly