Return to site

Mau Bikin Ponsel Selfie, Xiaomi? | PT SOLID GOLD BERJANGKA

· Solid Gold Berjangka,Solid Gold

PT Solid Gold Berjangka - Setelah memperkenalkan Pocophone, kini Xiaomi punya sub-brand baru yg dikhususkan utk ponsel selfie. Adalah Meitu, vendor smartphone sekaligus pengembang aplikasi yg juga berasal dr China. Nantinya, Xiaomi akan mengakuisisi unit bisnis perangkat kerasnya, yg dlm hal ini adalah ponsel. Desain, riset & pengembangan, serta penjualan, akan dipegang penuh oleh vendor yg identik dgn warna jingga tersebut.

Sedangkan Meitu akan tetap fokus pada software yg melatarbelakangi kamera pada perangkat bersangkutan. Sekadar info, perusahaan ini cukup populer sebagai pengembang aplikasi pemercantik wajah pada foto, mirip B612, terutama di China, Hong Kong, & Taiwan.

Walau begitu, pihaknya kurang sukses dlm menjual ponsel. Mereka hanya menjual sebanyak 3,5 juta unit dlm lima tahun di bisnis ini. Terkait dgn kerja sama ini, Xiaomi akan membayar persenan dr keuntungan penjualan ponsel atas nama Meitu ke brand tersebut. Ada kemungkinan Xiaomi bakal membeli lisensinya secara penuh dlm lima tahun mendatang atau ketika sudah mencapai angka penjualan tertentu.

Melihat strateginya ini, bukan tdk mungkin Xiaomi akan membuat ponsel gahar yg ditujukan bagi penggemar selfie. Terlebih, Meitu sempat membuat heboh setelah membuat ponsel dgn kamera depan 21 MP pada 2015 lalu, resolusi yg cukup mentereng kala itu. Di samping itu, tren selfie juga terus meningkat yg tampak dr fitur beauty AI yg berseliweran di sejumlah ponsel. Sejumlah vendor seperti Oppo & Vivo juga tampak serius dlm menggarap ponsel dgn kemampuan kamera depan mumpuni.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly