Return to site

Libur Sekolah Saat Asian Games Batal, Anies Pilih Sesuaikan Jam Belajar | PT SOLID GOLD BERJANGKA

· Solid Gold,Solid Gold Berjangka,PT Solid Gold
broken image

PT Solid Gold Berjangka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan rencana meliburkan sekolah pd saat Asian Games 2018. Anies lebih memilih menyesuaikan jam belajar para siswa. Menurut Anies, dgn meliburkan anak sekolah justru akan sulit mengelola pergerakan mereka. Sebab libur sekolah bukan berarti siswa akan diam di rumah.

"Kami sudah cukup panjang mendiskusikan hal ini. Kami juga memperhitungkan bagaimana jika kondisi anak sekolah & tidak sekolah," kata Anies di Hotel Atlet Century Senayan,Anies lantas menyebutkan plus minusnya. Dia menjelaskan apabila tidak diliburkan, maka jam sekolah mudah utk diatur. Sementara jika libur, anak jadi tak teratur & malah justru akan bergerak kemana-mana yg tak ada pengaturannya.

Untuk itu, kata Anies, jam belajar-mengajar di sekolah yg akan diubah selama Asian Games. Para siswa & siswi akan masuk sekolah pukul 6.30 WIB, kemudian pulang pukul 12.00 WIB khusus anak Sekolah Dasar (SD). Sementara kegiatan belajar-mengajar di Sekolah Menengah Pertama & Sekolah Menengah Atas diselesaikan paling lambat jam 2 siang sehingga bisa dikelola pergerakannya. "Anak SD pulang pukul tersebut karena tak banyak berpengaruh pd lalu lintas & umumnya mereka ada di lingkungan sekitarnya," tuturnya.

Tak hanya itu, Pemprov juga berencana menyiapkan mobil dr Dinas Pendidikan utk membawa para siswa ke venue Asian Games."Saya melakukan ini karena mendapat laporan beberapa cabor yg kemungkinan jumlah penontonnya sedikit. Dengan cara ini harapannya anak-anak bisa menonton," tambahnya.

"Tapi mereka juga harus suka yg ditonton. Kasian betul kalau mereka dibawa venue yg tak disukai. Ini hiburan atau hukuman dibawa ke venue, yg orang dewasa yg tak ingin nonton. Jadi kami ingin anak-anak bisa beri kesempatan melihat & merasakan Asian Games."

Anies juga mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi agar jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat berlangsungnya Asian Games agar disesuaikan juga seperti jam anak sekolah. Itu agar PNS tak ikut berkontribusi terhadap padatnya lalu lintas saat jam-jam sibuk.

"Ini yg kami rencanakan & lakukan di Jakarta," ucapnya.