Return to site

Google Mau Jualan Cloud di China | PT SOLID GOLD BERJANGKA

· Solid Gold Berjangka,Solid Gold
broken image

PT Solid Gold Berjangka - Banyak perusahaan teknologi berlomba berjualan di China, meski prosesnya panjang & sulit. Salah satunya adalah Google.

Google kabarnya sedang mencari partner kerja sama dgn penyedia layanan cloud besar di China & juga penyedia layanan server. Hal ini mereka lakukan karena ingin menyediakan layanan Google Drive & Docs di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Pencarian partner lokal ini bertujuan agar Google bisa menjalankan layanannya melalui data center & server yg berlokasi di China. Hal serupa dilakukan Apple ketika menjalankan bisnis iCloudnya di negara yg sama.

Proses pencarian rekan kerja sama itu disebut sudah mengerucut ke beberapa nama perusahaan, antara lain Tencent & Inspur Group. Sayangnya, belum jelas apakah kerja sama ini bisa terwujud, terutama karena tensi perdagangan antara Amerika Serikat & China yg belakangan meningkat.

Sekadar informasi, Google biasanya menjalankan layanan berbasis cloudnya melalui data center milik mereka. Namun pemerintah China mewajibkan semua informasi digital yg ada di negara mereka disimpan di server yg juga berlokasi di China.hal ini memaksa para perusahaan teknologi AS utk bekerja sama dgn perusahaan lokal.