Return to site

AS Kirim Pasukan Serbu, Korut Siap Perang | Solid Gold

PT SOLID GOLD BERJANGKA - Korea Utara menyatakan siap berperang dgn Amerika Serikat setelah Washington mengerahkan pasukan serbunya ke Semenanjung Korea sbg respons atas uji coba nuklir Pyongyang.

broken image

"Ini memperlihatkan kecerobohan AS untuk menginvasi Korea Utara sudah mencapai tahap serius."

"Korut siap untuk menanggapi model perang apa pun yg diinginkan oleh Amerika Serikat," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut, sebagaimana dikutip kantor berita KCNA.

Reuters melaporkan, AS mengumumkan rencana pengerahan pasukan serbu ini pada Sabtu lalu.

Pasukan yg dibawa oleh kapal induk Carl Vinson ini akan berlayar dari Singapura.

Keputusan ini diumumkan berselang sehari setelah Presiden AS, Donald Trump, bertemu dgn Presiden China, Xi Jinping.

Dalam pertemuan tersebut, Trump & pemimpin negara sekutu Korut itu sepakat bahwa situasi di Semenanjung Korea sudah tidak bisa diterima.

Baca Juga : Rusia & Iran Ancam AS Jika Kembali Serang Suriah | Solid Gold Berjangka

broken image

"Mereka merupakan rezim kejam yg kini menjadi rezim nuklir & Presiden Xi & Presiden Trump sepakat bahwa ini tidak bisa diterima, bahwa penghentian nuklir harus segera dilakukan," ujar penasihat keamanan Gedung Putih, H.R. McMaster, spt dilansir AFP.

Selama ini, AS mengancam akan mengambil tindakan unilateral jika China tak dapat menahan ambisi program nuklir dari negara sekutu dekatnya itu.

Menanggapi segala ancaman AS ini, jubir Korut kembali berkata, "Kami akan mengambil reaksi tegas terhadap provokator untuk melindungi diri kami dari pasukan bersenjata."

Korut terus menjadi sorotan setelah pada Tahun Baru lalu, pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong-un, memerintahkan penguatan program rudal balistik antar benua (ICBM) negaranya.

Sepanjang tahun ini, Korut pun diduga sudah meluncurkan beberapa rudal, dua di antaranya mencapai perairan di dekat wilayah Jepang.

(Prz - PT Solid Gold Berjangka)