Return to site

6 Aktris Telenovela Ini Pernah Jadi Primadona Di Indonesia | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka - Telenovela, tayangan drama Amerika Latin ini sempat menjadi primadona televisi kita di tahun 90an. Meskipun sudah satu dekade berlalu sejak episode terakhir mereka, tapi kenangannya masih susah untuk dilupakan begitu saja. Bukan hanya soundtrack atau cerita saja, tapi jg tokoh yang bermain di dalamnya terutama karakter wanitanya.

Cantik, tinggi & latin banget, deskripsi ini yang pas sekali untuk menggambarkan sosok pemain telenovela wanita tsb. Nah, di tengah maraknya ekspansi drama Turki & India, yuk nostalgia dgn deretan pemain cantik telenovela legendaris yang pernah membuat televisi jadul kita jadi lebih berwarna. Berikut ulasannya.

 

1. Thalia – Maria Marcedes, Rosalinda, Marimar


Maria Marcedes, Rosalinda, & Marimar adalah sebagian kecil dari drama yang pernah dibintangi oleh Thalia & sangat terkenal di Indonesia. Bahkan beberapa kali stasiun televisi memutar kembali serial-serialnya. Thalia memang sangat ikonik, bahkan ketika orang-orang membicarakan telenovela, maka namanya lah yang pertama kali disebut.

Thalia lahir di Ciudad de Mexico, Meksiko pada tahun 1971. Tidak salah untuk memberinya gelar ratu telenovela lantaran ia memang bermain dalam berbagai judul selain tiga yang disebutkan di awal tadi. Meskipun terkenal sebagai pemain drama, Thalia sebenarnya adalah penyanyi berbakat. Hal tsb dibuktikan dgn rilisan album yang jauh lebih byk dari jumlah telenovelanya. Bahkan jika ditotal ia sukses menjual sekitar 40 juta keping albumnya.

Kini Thalia berusia 43 tahun, tapi sama sekali tak nampak ada yang berubah di fisiknya. Ia masih memiliki senyum memikat yang dulu & bahkan tubuhnya tetap semampai spt ketika ia jadi gadis pantai ala Marimar. Meskipun sudah lebih dari satu dekade, tapi Thalia tetap aktif di dunia entertain sebagai musisi. Kamu bisa membeli salah satu album digitalnya di website resminya, thalia.com.

 

2. Leticia Calderon – Esmeralda


Muncul sebagai saingan si Thalia ada nama yang tidak boleh dilewatkan. Yup, si cantik berikutnya adalah Leticia Calderon. Aktris cantik satu ini sebenarnya membintangi cukup byk serial drama & film, tapi yang paling fenomenal khususnya untuk di Indonesia adalah Esmeralda. Sedikit bernostalgia,Esmeralda mengisahkan seorang gadis buta yang jatuh cinta kepada pria yang diasuh dari kecil oleh ibu kandungnya. Keduanya pun jatuh cinta meskipun akhirnya mendptkan pertentangan dari sang ayah.

Karir Leticia sendiri masih sangat stabil. smp saat ini, wanita 47 tahun tsb tetap aktif di dunia seri peran lewat drama terbarunya yang berjudul A que no me dejas. Soal prestasi, wanita yang lahir di Sonora, Meksiko, ini terbilang cukup keren. Ada begitu byk penghargaan yang diterimanya baik di Meksiko sendiri & jg di luar negeri misalnya Slovenia.

Leticia cukup byk berubah seiring bertambahnya usia, namun hal tsb tak begitu mempengaruhi karir aktingnya. Jika kamu perhatikan baik-baik, masih ada sedikit sosok Esmeraldamuda melekat pa&ya meskipun guratan-guratan halus tak mampu disembunyikannya.

 

3. Gabriela Spanic – Cinta Paulina


Wajahnya yang mellow & meneduhkan itu sptnya tidak akan dilupakan dgn mudah oleh ABG 90an. Gabriela Spanic atau yang lebih dikenal dgn Paulina ini memang sukses merebut jutaan mata pemirsa kala itu. Walaupun sebenarnya cerita yang diusung benar-benar kompleks & agak dewasa dgn konflik seputar selingkuh suami istri.

Sama spt Thalia & Leticia, karir Spanic masih cukup stabil hingga saat ini. Hal tsb dibuktikan dgn munculnya ia dalam sebuah telenovela yang rilis tahun 2012 & 2014 kemarin. Kesibukannya sekarang adalah terlibat dalam proses remake sebuah film Meksiko berjudul Mulheres de Areia yang sudah dimulai sejak Januari kemarin.

Gabriela lumayan sedikit berubah dari yang dulu kita kenal. Nampak sekarang wajahnya lebih tegas tapi masih anggun spt dulu. Aktris cantik ini kabarnya pernah melakukan beberapa kontroversi dalam hidupnya. Misalnya spt bercerai dgn sang suami, gara-gara berselingkuh dgn rekan sesama artis bernama Jose Angel Llamas, ketahuan minum-minuman keras & jg punya kebiasaan buruk ketika berada di set.

 

4. Lisette Morelos – Carita de Angel


Ya, memang harus diakui keberadaan Dulce Maria adalah nyawa di telenovela ini, namun serial ini akan sangat hambar tanpa kehadiran suster Cecilia yang cantikya mesra banget itu. Aktingnya begitu sukses menghadirkan warna di kala sang gadis kecil kerap diintimidasi oleh kekasih sang ayah bernama Tante Nicole. Belum lagi ketika sang suster akhirnya menjadi ibu Dulce Maria dgn &&an yang makin mempesona.

Sama spt deretan pemain telenovela di atas, kita sudah tidak tahu menahu tentang kabar si aktris cantik ini begitu Carita de Angel usai. Faktanya, Morelos masih aktif sebagai pemain telenovela. Bahkan tahun ini ada dua buah yang dibintanginya berjudul Azul Violeta.

Selain tetap produktif sebagai bintang telenovela, Morelos jg aktif sebagai model. Malah ia kerap kali berpose untuk majalah dewasa. Ya, memang agak kurang srek sih melihat profesi sampingannya itu, mengingat mindset kita tentangnya adalah sosok Cecilia yang lugu. Namun hal tsb jadi bukti kuat kalau kecantikannya tetap tidak terbantahkan meskipun sudah lebih dari 14 tahun Carita de Angeldiproduksi.

 

5. Belinda Peregrin – Amigos x Siempre


Jika harus ada yang disalahkan kenapa ketika kecil kita jadi males tidur siang, maka Belinda dkk adalah ‘tersangka’nya. Bagaimana tidak, mereka sukses membuat hati kita tertawan dgn konflik ala bocah Amerika Latin yang sudah mulai tumbuh dewasa lewat sajian Amigos x Siempre-nya.

Salah satu pemain yang paling ikonik selain Pedro yang diperankan Martin Ricca, tentu saja adalah Anna yang dimainkan dgn apik oleh Belinda Peregrin. Mungkin gara-gara serial ini kita sempat berhasrat untuk memiliki pacar yang kurang lebih mirip dgn Anna. Sudah 15 tahun sejak Amigosdirilis, kini Belinda sudah bertansformasi jadi wanita yang sangat cantik. Ia sudah begitu dewasa meskipun wajah Anna-nya masih bisa terlihat dgn jelas.

Belinda sudah tidak bermain di telenovela lagi sejak 2009 kemarin. Sebagai gantinya, kini ia fokus di bi&g tarik suara. Sudah ada 3 album pribadi yang ditelurkannya & lumayan mendptkan apresiasi. Salah satu lagu yang bisa dianggap sebagai hits-nya Belinda berjudul Eogista yang merupakan hasil kolaborasinya dgn Pitbull.

 

6. Natalia Ramirez – Betty la Fea


Salah satu telenovela yang jg tak kalah fenomenal bahkan jg dibuat versi Indonesia-nya adalah Betty la Fea. Ceritanya sendiri adalah tentang seorang wanita ‘jelek’ yang jatuh cinta kepada atasannya sendiri. Sang atasan pun menertawakannya, hingga suatu ketika Betty berubah menjadi wanita cantik nan anggun & sukses membuat sang bos jatuh cinta. Betty yang diperankan oleh Ana Maria Orozco ini memang sangat diingat, namun bicara siapa yang paling cantik dalam serial ini maka orangnya tidak lain adalah Natalia Ramirez.

 

Solid Gold Berjangka

Solid Gold

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly