Return to site

PT Solid Gold Berjangka | Gojek di Surabaya Bisa Cicil KPR BTN di Bawah Rp50.000/Hari

broken image

PT Solid Gold Berjangka | JAKARTA - Dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) membuka peluang bagi para tukang ojek online di Surabaya untuk memiliki rumah impian.

 

Atas perluasan ini, tukang ojek online di bawah naungan Gojek di Kota Pahlawan tersebut bisa memiliki rumah melalui fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) BTN dengan cicilan tidak sampai Rp50.000 per hari.

Direktur Bank BTN Adi Setianto mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh menjangkau semakin banyak masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah yang terjangkau. Komitmen ini sejalan dengan tanggung jawab Bank BTN sebagai integrator utama Program Satu Juta Rumah yang diinisiasi Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

"Bagi Bank BTN, semua masyarakat Indonesia termasuk para pekerja informal, punya hak untuk memiliki rumah. Sebagai wujud komitmen tersebut, kami memberikan fasilitas KPR bagi para tukang ojek online yang tergabung dalam Gojek di Surabaya dengan cicilan tidak mencapai Rp50.000 per hari. Ke depannya, kami juga akan perluas fasilitas ini bagi tukang ojek di kota lain di seluruh Indonesia," jelas dia dalam rilisnya, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

 

Adapun, fasilitas KPR khusus bagi Gojek ini diluncurkan pada Mei 2017. Hingga November 2017, tercatat lebih dari 4.500 tukang ojek yang disebut mitra Gojek yang telah mengajukan diri untuk bisa memeroleh fasilitas KPR khusus tersebut.

 

Pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 KPR BTN kemarin, juga tercatat telah ada 397 mitra Gojek yang telah memeroleh fasilitas KPR tersebut dengan nilai Rp51,6 miliar. Melihat antusiasme ini, Bank BTN telah memperluas jangkauan KPR bagi Gojek di wilayah Palembang, hari ini di Surabaya, dan berikutnya di Semarang.

 

"Kesuksesan fasilitas KPR BTN bagi Gojek Tahap I ini mendorong Bank BTN membuka Tahap ke II di seluruh kota yang menjadi wilayah kerja Gojek, di antaranya Sumatera, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sulawesi," tutur Adi.

 

Untuk mempermudah para mitra Gojek dan masyarakat Surabaya memiliki rumah, Bank BTN juga menggelar Mini Expo Perumahan selama tiga hari di Surabaya. Mini Expo serupa juga digelar di beberapa kantor cabang Bank BTN di kota-kota besar mulai 11-15 Desember 2017.

 

Kerja sama Bank BTN dan Gojek ini pun digelar dalam rangka HUT ke-41 KPR BTN. Dalam kiprahnya selama 41 tahun memberikan pembiayaan bagi masyarakat untuk mendapatkan rumah yang layak, bank dengan sandi saham BBTN ini telah mengucurkan kredit baik berskema konvensional maupun syariah senilai Rp230,2 triliun untuk merealisasikan KPR bagi 4,1 juta unit rumah.

 

Dari pencapaian tersebut, sebesar 3,08 juta unit atau lebih dari 75% di antaranya mengalir dalam bentuk KPR Subsidi. Angka tersebut setara dengan nilai KPR Subsidi sebesar Rp110,45 triliun. Sisanya atau sebesar Rp119,76 triliun didistribusikan dalam bentuk KPR nonsubsidi.

 

Adi menjelaskan, Bank BTN juga menyediakan fasilitas KPR Mikro bagi para pekerja informal lainnya. Fasilitas tersebut sebagai wujud komitmen Bank BTN menjangkau lebih banyak masyarakat untuk memiliki rumah, terutama kalangan masyarakat menengah ke bawah.

 

Melalui fasilitas KPR BTN Mikro, para pekerja informal bisa memiliki rumah dengan plafon kredit maksimal Rp75 juta dan tenor 20 tahun. KPR BTN Mikro juga menawarkan skema pembiayaan dengan besaran uang muka dan angsuran yang disesuaikan dengan kemampuan pekerja.

 

"Langkah ini juga sejalan dengan inklusi keuangan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia mengakses layanan perbankan," imbuhnya.

 


Solid Gold Berjangka

Solid Gold