Return to site

Lulung soal Masjid Terpapar Radikal: Mana Saja Tempatnya? | PT SOLID GOLD BERJANGKA

· solid gold berjangka,solid gold
broken image

PT Solid Gold Berjangka - Kepala BIN Budi Gunawan membenarkan soal ada masjid di Ibu Kota yg penceramahnya terpapar radikalisme. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana meminta BIN membuka data itu.

"Kalau BIN melihat banyaknya tempat masjid yg radikal mungkin hasil investigasi dia. Cuma itu perlu juga artinya bener-bener dipelajari kalau ada, ada unsur apa aja," kata Lulung saat dihubungi via telepon, Lulung menambahkan pihaknya berencana mengundang BIN & Pemprov DKI Jakarta untuk rapat gabungan sehingga ada langkah pencegahan & penanggulangan paparan radikalisme itu.

"Kami rakor DPRD, BIN, mana aja yg perlu diamati, kemarin di kampus ada yg ketangkep diduga teroris. Nanti kami prakarsai (rakor) aja nanti," cetus Lulung. "Coba kami awali supaya masyarakat tidak cemas. Prinsipnya kami dukung (BIN & Pemprov)," imbuhnya. Lulung kemudian mengajak warga agar peka terhadap lingkungan di sekitarnya. Dia berharap tidak ada lagi peristiwa teror bom menyerang Indonesia (Solid Gold Berjangka).

"Semua meningkatkan kewaspadaan, bantu penegakan keamanan, bantu agar kota Jakarta bisa aman dari segala macam bentuk tindakan-tindakan yg melanggar hukum," cetusnya. Lulung pun menyarankan agar BIN mengundang para tokoh & menunjukkan peta lokasi di mana saja tempat yg terpapar radikalisme itu. Sehingga semakin banyak orang yg melakukan pengawasan.

"Saran saya BIN ngundang para tokoh, ini tempat-tempatnya supaya kita saling mengawasi. Kalau banyak di mana-mana aja tempatnya. Nanti orang takut, kita siap mendukung kerja BIN tentunya," ujarnya.Lulung pun mengaku siap mendukung BIN dlm menjalankan tugasnya dgn catatan informasi yg diberikan akurat. "Tentunya kita akan bantu asal fakta berikan informasi yg akurat. Kita sebagai umat Islam karena kita nggak mau kecolongan lagi, kan radikalisme macem-macem. Mana aja tempatnya yuk sama-sama kita bantu BIN," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BIN Budi Gunawan yg juga Wakil Majelis Pakar Pengurus Dewan Masjid Indonesia itu membenarkan ada sejumlah tempat ibadah di Jakarta terpapar radikalisme. Budi menyebut selain tempat ibadah, ada juga pondok pesantren & masjid yg terpapar radikal.

Budi berharap, dgn disahkannya UU Terorisme, aparat berwenang dapat segera melakukan tindakan pencegahan. "Harapannya begitu," kata Budi di gedung DPR, Senayan, Jakarta,Sandiaga Uno sebelumnya mengakui ada 40 masjid di DKI Jakarta yg jadi tempat penyebaran paham radikal. Sandiaga telah memerintahkan jajarannya membina 40 masjid tersebut.

"Empat puluh itu kami juga sudah punya datanya di teman-teman Biro Dikmental & Bazis DKI. Akan kita arahkan ke kegiatan kita lebih banyak ke sana," kata Sandiaga.