Return to site

10 Tips Ampuh Hindari Mabuk Saat Berpergian dengan Mobil | PT SOLID GOLD BERJANGKA

· solid gold,Solid Gold Berjangka
broken image

PT Solid Gold Berjangka - Berkendara jarak jauh seperti mudik pasti membuat sebagian orang merasa pusing, lelah, & juga mual. Ada juga memang yg selalu mual ketika naik kendaraan seperti mobil atau bus. Para peneliti mengatakan hal tersebut terjadi akibat konflik yg terjadi di dlm sensor tubuh setiap manusia.

Perjalanan mudik pun belum selesai. Biar perjalanan usai mudik tetap asyik & tidak mual, berikut 10 tips agar tak mual di sepanjang perjalanan dilansir dari Drivespark

1. Cari Udara Segar
Jika tahu kondisi kita cepat mual saat naik kendaraan, sebaiknya mencari tempat duduk yg dekat dgn jendela. Hindari juga wewangian dgn aroma kuat, makanan, atau bensin yg bisa menambah perut mual.

2. Banyak Minum & Makan
Kekurangan cairan atau dehidrasi merupakan asal muasal rasa mual. Usahakan agar banyak minum air supaya terhindar dari dehidrasi. Selain itu makan juga penting. Perut kosong memicu rasa mual timbul.

Makannya bukan makan besar ya. Setidaknyamenjaga agar perut tidak kosong. Hindari makanan pedas, atau berlemak & jangan makan sampai perut kekenyangan.

3. Kontrol Situasi
Mereka yg sering merasa mual saat berkendara biasanya bukanlah pengemudi melainkan duduk di kursi penumpang belakang. Pengemudi jarang mual karena mungkin otaknya harus tetap berpikir & saraf motorik harus tetap mengontrol mobil.

Kalau ada kesempatan utk duduk di sebelah pengemudi sebaiknya manfaatkan hal itu. Duduk di kursi depan & melihat pemandangan depan dgn jelas bisa mengurangi rasa mual. Ditambah lagi sambil mengobrol dgn pengemudi, utk mengurangi rasa mual muncul.

4. Memilih Posisi Duduk
Kalau naik kendaraan umum seperti bus atau kereta pilihlah tempat duduk di bagian dpan. Selain lebih luas, pandangan ke depan lebih luas juga membantu Anda agar tidak mual.

5. Tak Perlu Mengkonsumsi Obat Mabuk
Meminum obat anti mabuk memang cukup menghindari rasa mual sepanjang perjalanan. Karena tentu kita akan tertidur. Tapi sebetulnya hal itu tidak perlu. Konsumsi air yg banyak agar tidak dehidrasi, cukup tidur Anda dpt terhindar dari rasa mual.

6. Konsumsi Permen Jahe
Beberapa hasil riset menemukan kalau mengkonsumsi permen jahe dpt mengurangi rasa mual. Makan satu atau dua permen jahe setidaknya satu jam sebelum keberangkatan bisa membantu Anda.

7. Cek ke Dokter
Konsultasikan ke dokter kalau memang rasa mual sepanjang perjalanan sudah sangat parah. Barangkali resep yg diberikan dokter dpt membantu mengurangi rasa mual itu.

8. Tidur Cukup
Memiliki waktu tidur yg cukup sebelum melakukan perjalanan jauh tidak hanya membuat badan segar namun juga bisa mengurangi rasa mual.

9. Atur Mindset
Sugestikan diri sendiri sebelum bepergian. Bisa seperti meyakinkan diri sendiri kalau kita tidak akan merasa mual. Berbicara pada diri sendiri setidaknya bisa sedikit membantu rasa mual hilang.

10. Kalau Semua Cara Tak Mempan, Minum Obat
Saat semua cara utk menghindari mual sudah dilakukan namun rasa tersebut tak hilang, cara terakhir adalah minum obat. Obat bisa dikonsumsi 30-60 menit perjalanan dimulai.